Sunday, April 3, 2016

Jenis-jenis Bakso yang Populer di Indonesia

_baksomalang
Siapa sih yang gak tahu bakso? Hampir semua orang menyukainya, tua dan muda. Terbuat dari daging dan harganya yang terbilang murah, menjadikan makanan lezat satu ini menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Bentuknya yang bulat, ditambah mi putih atau mi kuning, menjadi pelengkap makan bakso di kala jenuh menyantap nasi berserta lauk pauknya.
Bakso tidak kehilangan popularitas di Indonesia walau diterpa berbagai macam isu seperti mengandung borak, dibuat dari daging tikus, dan masih banyak lagi. Bakso pada umumnya disajikan dengan kuah kaldu daging sapi, ditemani mi putih, mi kuning, penyedap rasa, bawang goreng, sampai saus sambal dan saus cabai.
Buat travelers yang mungkin belum tahu, bakso terbuat dari daging sapi yang dihaluskan kemudian ditambah bumbu dan dibentuk sehingga menjadi bola daging yang enak. Lebih nikmat lagi jika ukuran baksonya lebih besar dan dicampur dengan adonan daging cincang dan urat. Nyaamm. Lalu, apa saja sih macam-macam bakso yang populer di Indonesia? Yuk, kita simak sama-sama.
Bakso Sapi
_baksosapi
Terbuat dari daging sapi yang diolah dengan tepung terigu dan dibentuk bulat-bulat. Mayoritas bakso yang dijual di Indonesia adalah bakso sapi, dan merupakan sajian bakso paling populer.
Bakso Keju
_baksokeju
Belakangan ini penjual bakso berinovasi dengan membuat bakso dengan olahan bervariasi. Salah satunya keju. Ternyata, respon masyarakat cukup baik. Sensasi kejunya yang lumer di mulut ketika disantap membuat ketagihan yang mencicipinya.
Bakso Ayam
baksoayam.jpg (472×394)
Seperti bakso sapi, bakso ayam pun cukup digemari. Memang, olahan jenis ini tidak begitu populer, apalagi bakso tekstur dagingnya sedikit “berantakan” walaupun masih berbentuk bulat.
Bakso Ikan
baksoikan.jpg (472×394)
Bakso ini mungkin yang paling populer setelah bakso sapi. Berwarna putih dan sedikit kenyal, biasanya bakso ini terbuat dari ikan tenggiri. Ukurannya juga sedikit lebih kecil dibanding bakso sapi, namun rasanya gak kalah enak, lho.
Bakso Tahu
_baksotahu1
Bakso tahu biasanya memiliki dua variasi, yaitu bakso yang dimasukkan ke dalam tahu goreng/rebus, atau sajian bakso kuah dengan menu utama bakso sapi dan tahu goreng/rebus. Kombinasi ini juga biasa ditemukan dalam bakso campur (bakso, tahu, mi kuning/putih, tauge, dll.).
Bakso Sarang Burung
soup bakso sarang burung
koleksi-resepku.blogspot.com
Bakso khas Malang, Jawa Timur ini berisi sayur-sayuran yang menjadikannya menu sehat. Sajian bakso ini layaknya sup, diberi mi, wortel, dan kentang.
Bakso Malang
bakwan malang
masakmasak.blogspot.com
Bakso yang satu ini juga populer, dan ada yang menyebutnya bakwan Malang. Menggunakan tahu putih rebus, kerupuk pangsit, serta tanpa mi, membuat sajian bakso Malang mengandalkan kenikmatan kuahnya.
Bakso Telur
_baksotelur
Bakso telur cukup mudah ditemui dalam sajian bakso sapi sebagai pelengkap. Sebutir telur rebus dimasukkan ke dalam adonan bakso sapi. Bentuknya, jangan ditanya lagi, sebesar satu butir telur.
Bakso Ranjau
_baksoranjau
Bak ranjau yang ditebar di medan perang, bakso ranjau ini juga “menjebak”. Kamu akan menemukan “ranjau” berbentuk cabai rawit di dalam bakso ini, sehingga kalian terjebak dengan pedasnya yang, justru makin menggugah selera makan.
Bakso Tenis
bakso tenis
kabarinews.com
Bakso yang satu ini memiliki ukuran yang lebih besar dari bakso yang lainnya, biasanya memiliki isian potongan daging cincang, urat atau telur. Bakso tenis ini cocok untuk kamu yang sedang lapar atau ingin menikmati bakso dengan ukuran yang berbeda.
sumber : pegipegi.com
Produk kami "Bakso Mitfood"
Jual Bakso Sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
jual bakso sapi
Link Terkait:
Bakso Mitfood Grade B
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso Sapi Grade C
Link Terkait:

No comments:

Post a Comment